John Lennon (Gitaris Band Beatles) Wiki, Biografi, Tinggi Badan, Berat Badan, Umur, Istri, Kekayaan Bersih, Karir, Fakta

John Lennon adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktivis perdamaian Inggris. Dia disebut-sebut menjadi bintang sebagai pendiri, vokalis bersama, dan gitaris ritem The Beatles. Dia adalah penyanyi paling sukses dalam sejarah musik. Lennon memiliki 25 single nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100. Simak biografi dan jelajahi lebih lanjut tentang Wiki John Lennon, Biografi, Tinggi, Berat, Usia, Istri, Kekayaan Bersih, Karir, dan banyak lagi Fakta tentang dirinya.

Tinggi & Berat John Lennon

Berapa tinggi John Lennon? Dia memiliki ketinggian 5 kaki 8 inci atau 1,79 m atau 179 cm. Beratnya sekitar 67 Kg atau 147 lbs. Dia memiliki mata dan rambut hitam.

John LennonWiki / Bio
Nama asliJohn Winston Lennon
Nama panggilanJohn Lennon
Terkenal SebagaiPenyanyi
PitaGitaris dari band Beatles
Usia40 tahun (Meninggal)
Penyebab KematianLuka tembak
Upacara pemakamanAbu berserakan di Central Park,

Kota New York

Ulang tahun9 Oktober 1940
Tempat lahirLiverpool, Inggris
Tanda LahirLibra
KebangsaanInggris
EtnisCampuran
AgamaKekristenan
Tinggikira-kira. 5 kaki 8 inci (1,79 m)
Bobotkira-kira. 67 Kg (147 lbs)
Statistik TubuhNA
Warna mataHitam
Warna rambutHitam
Ukuran sepatuNA
Anak-anakSean dan Julian
Istri / Pasangan1. Cynthia Lennon

2. Yoko Ono

Kekayaan Bersihkira-kira. $ 12 juta (USD)

Baca Juga: Hayley Williams (Penyanyi) Kekayaan Bersih, Pasangan, Kencan, Karir, Tinggi Badan, Berat Badan, Fakta

Istri John Lennon

Siapakah istri John Lennon? Ia menikah dengan Cynthia Lennon dari tahun 1962 hingga 1968. Ia kemudian menikah dengan Yoko Ono pada tanggal 20 Maret 1969 hingga kematiannya pada tahun 1980. Ia memiliki dua orang anak bernama Sean dan Julian.

Karir John Lennon & Kekayaan Bersih

Berapa kekayaan bersih John Lennon? Sebagai penampil, penulis, atau rekan penulis, Lennon memiliki 25 single nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100. Double Fantasy, album terlarisnya, memenangkan Grammy Award 1981 untuk Album of the Year. Pada tahun 1982, Lennon dianugerahi Brit Award untuk Kontribusi Luar Biasa untuk Musik. Pada tahun 2002, Lennon terpilih kedelapan dalam jajak pendapat BBC dari 100 Orang Inggris Terbesar. Rolling Stone menempatkannya sebagai penyanyi terbesar kelima dan artis ketiga puluh delapan terbesar sepanjang masa. Dia dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame (pada 1997) dan Rock and Roll Hall of Fame. Pada saat kematiannya, kekayaan bersihnya diperkirakan lebih dari $ 12 juta (USD).

Fakta John Lennon

  1. Lennon bertemu Cynthia Powell pada tahun 1957, ketika mereka masih menjadi mahasiswa di Liverpool College of Art.
  2. Cynthia mengaitkan awal kegagalan pernikahan dengan penggunaan LSD oleh Lennon.
  3. Lennon sedang tur dengan The Beatles ketika Julian lahir pada 8 April 1963.
  4. Setelah kematian Lennon, sejarawan Jon Wiener mengajukan permintaan Freedom of Information Act untuk file FBI yang mendokumentasikan peran Biro dalam upaya deportasi.
  5. Antara 2003 dan 2008, Rolling Stone mengenali Lennon dalam beberapa ulasan tentang artis dan musik, menempatkannya di peringkat kelima dari "100 Penyanyi Terbesar Sepanjang Masa" dan ke-38 dari "100 Artis Terbesar Sepanjang Masa", dan albumnya John Lennon / Plastic Ono Band dan Imagine, masing-masing ke-22 dan ke-76 dari "500 Album Terbesar Sepanjang Masa Rolling Stone".

Baca Juga: Daniel Seavey (Penyanyi) Bio, Wiki, Usia, Tinggi, Berat, Kekayaan, Pengukuran, Pacar, Keluarga, dan Fakta

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found