Ruth Bader Ginsburg Wiki, Bio, Tinggi, Berat, Penyebab Kematian, Kekayaan, Pasangan, Keluarga, Usia, Karir, Fakta

Siapakah Ruth Bader Ginsburg? Dia adalah seorang ahli hukum Amerika yang menjabat sebagai hakim asosiasi di Mahkamah Agung Amerika Serikat dari tahun 1993 hingga kematiannya pada tahun 2020. Dia selalu bekerja untuk kesetaraan gender dan hak-hak wanita. Simak biografi dan jelajahi lebih banyak tentang dia. Simak biografi dan jelajahi lebih lanjut tentang Wiki Ruth Bader Ginsburg, Biografi, Tinggi, Berat, Penyebab Kematian, Kekayaan, Pasangan, Keluarga, Usia, Karier, dan banyak lagi Fakta tentangnya. Kredit Gambar: Hindu.

Penyebab Kematian Ruth Bader Ginsburg

Apa penyebab kematian Ruth Bader Ginsburg? Dia meninggal karena komplikasi kanker pankreas metastatik, pada usia 87 tahun, pada 18 September 2020. Dia mengambil napas terakhir di rumahnya di Washington, D.C. Pemakamannya berlangsung di Pemakaman Nasional Arlington.

Tinggi & Berat Ruth Bader Ginsburg

Berapa tinggi Ruth Bader Ginsburg? Dia berdiri di ketinggian 5 kaki 5 atau 1,65 m atau 165 cm. Beratnya sekitar 68 Kg atau 149 lbs. Dia memiliki mata cokelat dan rambut pirang.

Ruth Bader Ginsburg Suami & Anak

Dengan siapa Ruth Bader Ginsburg menikah? Dia seorang janda. Apalagi dia sebelumnya menikah dengan Martin Ginsburg. Dia memiliki dua anak bernama, Jane dan James dengan suaminya Martin D. Ginsburg, seorang ahli pajak terkenal.

Ruth Bader GinsburgWiki / Bio
Nama asliRuth Bader Ginsburg
Nama panggilanRuth
Terkenal SebagaiHakim Agung
Usia87 tahun (Meninggal)
Ulang tahun15 Maret 1933
Tanggal Kematian18 Sep 2020
Tempat lahirBrooklyn, NY
Tanda LahirPisces
KebangsaanAmerika
EtnisCampuran
Tinggisekitar 5 kaki 5 in (1,65 m)
Bobotsekitar 68 Kg (149 lbs)
Pengukuran TubuhNA
Ukuran Cup BraNA
Warna mataHazel
Warna rambutBerambut pirang
Ukuran sepatu6 (AS)
Anak-anakJane dan James
Suami / PasanganMartin Ginsburg (Meninggal)
Kekayaan Bersihsekitar $ 250 juta (USD)

Keluarga Ruth Bader Ginsbur & Kehidupan Awal

Joan Ruth Bader lahir di wilayah Brooklyn, New York City. Dia memiliki kewarganegaraan Amerika dan berasal dari etnis campuran. Ayahnya adalah seorang emigran Yahudi dan ibunya lahir di New York dari orang tua Yahudi Austria. Dia juga memiliki saudara kandung. Dia adalah putri kedua dari Celia dan Nathan Bader. Pada usia 13 tahun, Ruth bertindak sebagai "rabi kamp" di program musim panas Yahudi di Camp Che-Na-Wah di Minerva, New York. Sesuai kualifikasi pendidikannya, dia telah menjadi murid yang baik di masa mudanya. Pada usia 15 tahun, dia lulus SMA. Belakangan, keluarganya malah memilih menyekolahkan adiknya ke perguruan tinggi. Selain itu, pada tahun 1959, ia memperoleh gelar sarjana hukum di Columbia dan menjadi juara pertama di kelasnya.

Usia Ruth Bader Ginsbur

Berapa umur Ruth Bader Ginsburpada saat kematiannya? Ulang tahunnya jatuh pada tanggal 15 Maret 1933. Pada saat kematiannya, dia berusia 87 tahun. Dia memiliki kewarganegaraan Amerika dan memiliki etnis campuran. Tanda lahirnya adalah Pisces. Dia lahir di Brooklyn, NY.

Karir Ruth Bader Ginsbur & Kekayaan Bersih

Berapa kekayaan bersih Ruth Bader Ginsbur? Pada awal karir hukumnya, Ginsburg mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Belakangan tahun itu, Ginsburg memulai kepaniteraannya untuk Hakim Palmieri, dan dia memegang posisi itu selama dua tahun. Jabatan pertamanya sebagai profesor adalah di Sekolah Hukum Rutgers pada tahun 1963. Pada tahun 1972, Ginsburg ikut mendirikan Proyek Hak Wanita di American Civil Liberties Union. Dia dinominasikan oleh Presiden Jimmy Carter pada 14 April 1980, untuk kursi di Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Distrik Columbia yang dikosongkan oleh Hakim Harold Leventhal setelah kematiannya. Selain itu, Presiden Bill Clinton menominasikan Ginsburg sebagai Hakim Madya Mahkamah Agung pada 14 Juni 1993. Sehari sebelum kematiannya, Ginsburg dihormati pada Hari Konstitusi dan dianugerahi Medali Kebebasan 2020 oleh Pusat Konstitusi Nasional. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $ 250 juta (USD).

Fakta tentang Ruth Bader Ginsbur

  1. Bader dibesarkan di rumah orang Yahudi.
  2. Suaminya menjadi profesor hukum di Pusat Hukum Universitas Georgetown.
  3. Ginsburg adalah nenek empat anak.
  4. Dia didiagnosis menderita kanker usus besar.
  5. Pada 1999, ia menjalani operasi yang diikuti dengan kemoterapi dan terapi radiasi.
  6. Dia dilantik ke dalam Hall of Fame Wanita Nasional.
  7. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Wanita Paling Kuat, pada tahun 2009.
  8. Ginsburg telah disebut sebagai "ikon budaya pop".
  9. Daya tarik budaya popnya telah menginspirasi seni kuku, kostum Halloween, boneka bobblehead, tato, kaos oblong, cangkir kopi, dan buku mewarnai anak-anak, antara lain.
  10. Dalam film Deadpool 2 (2018), foto dirinya ditampilkan saat Deadpool menganggapnya sebagai X-Force, tim pahlawan super.

Baca Juga: Elizabeth Dole (Politician) Wiki, Bio, Tinggi, Berat, Umur, Suami, Kekayaan Bersih: 10 Fakta tentangnya

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found