Hillary Clinton (Politisi) Wiki, Biografi, Usia, Tinggi, Berat, Kekayaan, Suami, Keluarga, Karir, Fakta

Hillary Clinton adalah seorang Politisi Amerika. Dia adalah Ibu Negara Amerika Serikat dari 1992 hingga 2000 yang menjabat sebagai Sekretaris Negara AS ke-67 di bawah Presiden Barack Obama dari 2009 hingga 2013. Dia juga seorang Senator AS dari New York dari 2001 hingga 2009. Dia mencalonkan diri sebagai Presiden AS di 2016. Saksikan bio!

Tinggi & Berat Hillary Clinton

Berapa tinggi Hillary Clinton? Tingginya 5 kaki 6 inci atau 1,67 m atau 167 cm. Beratnya sekitar 60 Kg atau 132 lbs. Ukuran tubuhnya 35-28-37 inci. Dia memakai ukuran cup bra 34 C. Selain itu, dia memiliki mata cokelat dan rambut pirang.

Hillary ClintonWikipedia
Nama lahirHillary Diane Rodham Clinton
Nama panggilanHillary Clinton
Tempat LahirRumah Sakit Edgewater

di Chicago, Illinois

tanda zodiakScorpio
Usia72 tahun
Tinggi5 kaki 6 inci (1,67 m)
Bobot132 lb (62 Kg)
Statistik Gambar35-28-37 inci
Ukuran Cup Bra34 C
Warna mataHazel
Warna rambutBerambut pirang
ProfesiPolitikus
PestaPartai demokrat
SuamiBill Clinton (menikah 1975)
Anak-anakChelsea Clinton

(lahir 27 Februari 1980)

Kekayaan BersihSekitar $ 240 juta
HobiBerenang, dekorasi rumah, berkebun,

bermain scrabble, mengerjakan teka-teki silang

AgamaMetodis
KebangsaanAmerika
EtnisCampuran
SekolahPark Ridge, Sekolah Menengah Timur Maine

(1964)

Sekolah Menengah Maine South (1964–1965)

Perguruan tinggiWellesley College (1965–1969)

Sekolah Hukum Yale (1969–1973)

Alamat55 West 125th Street

New York, AS

Hillary Clinton Usia

Berapa usia Hillary Clinton? Saat ini, dia berusia 72 tahun. Ulang tahunnya jatuh pada 26 Oktober 1947 di Chicago, IL. Zodiak matahari adalah Scorpio. Selain itu, dia berkampanye untuk Partai Republik Richard Nixon dan Barry Goldwater saat melayani sebagai anggota dewan siswa di SMA Maine East.

Suami Hillary Clinton

Siapakah suami dari Hillary Clinton? Dia menikah dengan Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton pada tahun 1975. Dia juga memiliki seorang putri, Chelsea, yang lahir pada tahun 1980.

Hillary Clinton Bio & Keluarga

Nama lahir Hillary Clinton adalah Hillary Diane Rodham. Dia berada di Edgewater Medical Center di Chicago, Illinois. Dia dibesarkan dalam keluarga United Methodist yang pertama kali tinggal di Chicago. Ketika dia berusia tiga tahun, keluarganya pindah ke Park Ridge, pinggiran Chicago. Ayahnya, Hugh Rodham, adalah keturunan Inggris dan Welsh, dan mengelola bisnis tekstil kecil tapi sukses, yang didirikannya. Ibunya, Dorothy Howell, adalah ibu rumah tangga keturunan Belanda, Inggris, Prancis Kanada (dari Quebec), Skotlandia, dan Welsh. Dia juga memiliki saudara kandung. Clinton memiliki dua adik laki-laki, Hugh dan Tony. Untuk pendidikan, dia bersekolah di South High School. Dia lulus pada tahun 1965 dalam lima persen teratas di kelasnya.

Karir Politik Hillary Clinton

Dia ikut mendirikan Arkansas Advocates for Children and Families. Dia diangkat sebagai ketua perempuan pertama di Legal Services Corporation pada tahun 1978, dan menjadi mitra perempuan pertama di Firma Hukum Mawar Little Rock pada tahun berikutnya. Clinton adalah ibu negara Arkansas dari 1979 hingga 1981 dan lagi dari 1983 hingga 1992. Dia telah terdaftar dua kali dalam daftar 100 pengacara paling berpengaruh di Amerika. Pada tahun 2000, Clinton terpilih sebagai senator wanita pertama dari New York. Dia terpilih kembali pada tahun 2006. Otobiografinya tahun 2003, Living History, terjual lebih dari satu juta eksemplar di bulan pertama dan membuatnya mendapatkan nominasi Grammy untuk Album Kata-Kata Lisan Terbaik untuk rekaman audio buku tersebut.

Pada 2016, Clinton mencalonkan diri sebagai presiden kedua. Setelah memenangkan nominasi Partai Demokrat, dia mencalonkan diri dalam pemilihan umum dengan Senator Virginia Tim Kaine sebagai pasangannya. Clinton kalah dalam pemilihan presiden dari lawan Partai Republik Donald Trump di Electoral College meskipun memenangkan sejumlah suara populer. Setelah kehilangannya, dia menulis memoar ketiganya, What Happened, dan meluncurkan Onward Together, sebuah organisasi aksi politik yang didedikasikan untuk penggalangan dana bagi kelompok politik progresif. Saat ini dia adalah kanselir Queen's University Belfast di Belfast, Irlandia Utara.

Kekayaan Bersih Hillary Clinton

Berapa nilai Hillary Clinton? Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar US $ 45 juta pada tahun 2015. Selain itu, seperti pada tahun 2020, kekayaannya diperkirakan sekitar $ 240 juta. Clinton telah menjadi Metodis seumur hidup, menghadiri berbagai gereja sepanjang hidupnya; semuanya tergabung dalam United Methodist Church.

Fakta tentang Hillary Clinton

  1. Dia aktif di platform media sosial dan memiliki banyak penggemar yang mengikuti di sana.
  2. Dia adalah pecinta hewan peliharaan yang rajin.
  3. Politisi favoritnya adalah Martin Luther King Jr.
  4. Kutipan favoritnya adalah "Hak asasi manusia adalah hak wanita. Hak perempuan adalah hak asasi manusia ”.
  5. Beberapa hidangan dan minuman favoritnya adalah saus panas, DeFrazio's Pizzeria di Troy, apel, burger, es krim, anggur.
  6. Dia suka menonton film seperti Casablanca, The Wizard of Oz, Out of Africa.
  7. Buku favoritnya adalah 'The Brothers Karamazov' karya Fyodor Dostoyevsky, The Return of the Prodigal Son.
  8. Pada tahun 1978, Hillary dan Bill Clinton dikritik karena membeli hektar tanah di tepi sungai untuk membentuk Whitewater Development Corp. dengan cara yang salah.
  9. Dia sering digambarkan di media populer sebagai sosok yang terpolarisasi, meskipun beberapa membantah sebaliknya.
  10. Dia berjanji untuk mensponsori bersama undang-undang yang akan menghapusnya, yang menghasilkan pemilihan presiden secara langsung.

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found