Joe Biden (Politisi) Wiki, Biografi, Usia, Tinggi, Berat, Istri, Kehidupan Keluarga, Kekayaan Bersih, Karir, Fakta

Joe Biden adalah seorang politikus Amerika. Dia adalah Wakil Presiden ke-47 Amerika Serikat, dia menjabat dua periode di bawah Presiden Barack Obama. Dia juga Senator AS dari Delaware selama 36 tahun dan terkenal karena kesediaannya untuk mengatakan dengan tepat apa yang ada di pikirannya. Biden adalah calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilu 2020. Selain itu, Biden gagal meraih nominasi presiden dari Partai Demokrat pada 1988 dan 2008. Simak bio!

Joe Biden Tinggi & Berat Badan

Berapa tinggi Joe Biden? Dia berdiri di atas ketinggian 1,82 m atau setinggi 6 kaki. Beratnya sekitar 57 Kg atau 127 lbs. Ukuran tubuhnya tidak diketahui di domain publik. Dia memiliki rambut putih dan mata biru.

Joe BidenWikipedia
Nama asliJoe Biden
Ulang tahun20 November 1942
Usia77 tahun
Tinggi1,82 m (6 kaki)
Bobot127 lb (57 Kg)
Warna rambutputih
Warna mataBiru
Ukuran sepatu10 AS
Istri1. Neilia Hunter (Meninggal)

2. Jill Jacobs

Tempat lahirScranton, PA
KebangsaanAmerika
EtnisCampuran
Tanda zodiakScorpio
Kekayaan BersihSekitar $ 240 juta

Joe Biden Usia, Bio & Kehidupan Keluarga

Berapa usia politisi Joe Biden? Joseph Robinette Biden Jr. lahir pada tanggal 20 November 1942, di Rumah Sakit St. Mary di Scranton, Pennsylvania. Adapun tahun 2020, usianya 77 tahun. Dia memiliki kewarganegaraan Amerika dan memiliki etnis campuran. Nama ibunya adalah Catherine Eugenia dan ayah bernama Joseph Robinette Biden Sr. Dia juga memiliki saudara kandung. Anak pertama dari empat bersaudara dalam keluarga Katolik, dia memiliki seorang saudara perempuan dan dua saudara laki-laki. Sebagai pendidikan, ia menghadiri University of Delaware, ia bermain sebagai pemain tengah untuk tim sepak bola mahasiswa baru sekolah di sana juga. Kemudian, dia berhenti dari sepak bola perguruan tinggi sehingga dia memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan dengan seorang gadis yang tinggal di luar negara bagian.

Kekayaan Bersih & Karir Joe Biden

Berapa kekayaan bersih Joe Biden? Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $ 240 juta. Karir politik adalah sumber penghasilan utamanya. Pada tahun 1973, dia dilantik sebagai Senator Delaware. Usianya baru 30 tahun, yang membuatnya menjadi Senator termuda keenam yang pernah menjabat.

Joe Biden Istri & Anak

Siapakah istri Joe Biden? Dia menikah dua kali. Istri pertamanya adalah Neilia Hunter yang meninggal pada tahun 1972 bersama putrinya Naomi Christina dalam kecelakaan mobil. Dia memiliki tiga anak dari istri pertamanya. Kemudian dia menikah dengan Jill Jacobs pada tahun 1977. Dia memiliki total empat anak yang sekarang bernama, Beau, Hunter, Naomi dan Ashley.

Fakta tentang Joe Biden

  1. Biden terpilih kembali enam kali menjadi Senat AS dan merupakan senator paling senior keempat ketika dia mengundurkan diri setelah memenangkan wakil presiden bersama Barack Obama dalam pemilihan presiden 2008.
  2. Ia memperoleh gelar sarjana pada tahun 1965 dari Universitas Delaware, dengan jurusan ganda dalam sejarah dan ilmu politik.
  3. Dia bermain sebagai pemain tengah untuk tim sepak bola pemula Blue Hens.
  4. Pada tahun 1964, dia bertemu dan akhirnya menikah dengan Neilia Hunter.
  5. Dia memainkan sepak bola universitas sebagai bek bertahan.
  6. Biden dituduh menjiplak lima dari lima belas halaman artikel tinjauan hukum, selama tahun pertamanya di Syracuse.
  7. Istri Biden, Neilia, dan putri mereka yang berusia satu tahun, Naomi, tewas dalam kecelakaan mobil saat berbelanja Natal di Hockessin, Delaware.
  8. Station wagon Neilia Biden ditabrak oleh truk trailer traktor yang membawa tongkol jagung saat dia keluar dari persimpangan.
  9. Biden dinobatkan ke Little League Hall of Excellence pada tahun 2009.
  10. Dia menerima Freedom of the City of County Louth di Republik Irlandia, pada tahun 2016.

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found