Gretchen Whitmer (Gubernur Michigan) Gaji, Kekayaan Bersih, Biografi, Wiki, Usia, Suami, Anak-anak, Fakta

Gretchen Esther Whitmer (lahir 23 Agustus 1971) adalah seorang politikus Amerika yang menjabat sebagai gubernur Michigan ke-49. Seorang anggota Partai Demokrat, ia bertugas di Dewan Perwakilan Michigan dari 2001 hingga 2006 dan di Senat Michigan dari 2006 hingga 2015. Simak biografi dan jelajahi lebih lanjut tentang Gretchen Whitmer alias Gubernur Michigan Wiki, Bio, Gaji, Kekayaan Bersih , Bio, Wiki, Umur, Suami, Anak-anak dan banyak lagi Fakta tentangnya.

Gretchen Whitmer Usia, Tinggi & Berat Badan

Berapa tinggi Gretchen Whitmer? Usianya 48 tahun. Dia berdiri di ketinggian 5 kaki 9 inci. Ukuran tubuhnya tidak diketahui. Beratnya sekitar 60 Kg. Warna matanya cokelat dan warna rambut pirang. Dia memakai ukuran sepatu 6 UK.

Kekayaan Bersih Gretchen Whitmer

Berapa kekayaan bersih Gretchen Whitmer? Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $ 200 juta USD. Gajinya $ 159.300. Sumber pendapatannya adalah karir politiknya.

Baca Juga: Gaji Michelle Lujan Grisham (Gubernur New Mexico), Kekayaan Bersih, Biografi, Usia, Suami, Karir, Fakta

Wiki Gretchen Whitmer

Wiki / Bio
Nama asliGretchen Esther Whitmer
Nama panggilanGretchen Whitmer
Lahir23 Agustus 1971
Usia48 tahun (Per 2020)
ProfesiPolitikus
Dikenal sebagaiGubernur ke-49 Michigan
Partai PolitikDemokratis
Tempat lahirLansing, Michigan, A.S.
Tempat tinggalRumah Gubernur
KebangsaanAmerika
SeksLurus
AgamaKekristenan
Jenis kelaminPerempuan
Etnisputih
HoroskopAries
Statistik Fisik
Tinggi / TinggiDalam kaki - 5'9 "
Bobot60 kg

Warna mataHazel
Warna rambutBerambut pirang
Keluarga
OrangtuaAyah: William Milliken

Ibu: Frank Kelley

Kehidupan pribadi
Status pernikahanMenikah
Pasangan / Suami1. Gary Shrewsbury (div.)

2. Marc Mallory (l. 2011)

Anak-anak(2)
Kualifikasi
pendidikanUniversitas Negeri Michigan (BA, JD)
Pendapatan
Kekayaan BersihKira-kira $ 200 Juta USD (Per 2020)
Gaji$159,300
Kontak Online
Tautan Media SosialInstagram, Twitter, Facebook
Situs webwww.michigan.gov/whitmer

Gretchen Whitmer Husband

Siapakah suami dari Gretchen Whitmer? Dia menikah dengan Marc Mallory, sejak 2011. Whitmer memiliki dua anak dengan suami pertamanya, Gary Shrewsbury. Pasangan itu bercerai, dan pada 2011 ia menikah dengan dokter gigi Marc Mallory, yang memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya. Whitmer dan Mallory tinggal di East Lansing, Michigan, bersama dua putrinya dan ketiga putranya.

Baca Juga: Gaji Muriel Bowser (Politisi), Kekayaan Bersih, Biografi, Wiki, Umur, Suami, Anak, Karir, Fakta

Gretchen Whitmer Bio, Keluarga & Kehidupan Awal

Gretchen Whitmer lahir pada tanggal 23 Agustus 1971, di Lansing, Michigan, AS. Dia berkewarganegaraan Amerika. Ayahnya menjabat sebagai kepala Departemen Perdagangan negara bagian di bawah Gubernur William Milliken dan merupakan presiden dan CEO Blue Cross Blue Shield of Michigan antara 1988 dan 2006. Ibu Whitmer bekerja sebagai asisten jaksa agung di bawah Jaksa Agung Michigan Frank Kelley. Orangtuanya bercerai saat dia berumur 10 tahun. Dia dan saudara-saudaranya pindah bersama ibu mereka ke Grand Rapids. Ayahnya melakukan perjalanan dari rumahnya di Detroit untuk mengunjungi keluarga tersebut setidaknya sekali seminggu.

Pendidikan Gretchen Whitmer

Sesuai pendidikan Gretchen Whitmer, dia lulus dari Sekolah Menengah Atas Forest Hills, tepat di luar Grand Rapids. Dia memperoleh gelar BA bidang komunikasi dari Michigan State University pada 1993 dan merupakan Juris Doctor of Detroit College of Law di Michigan State University, lulus pada 1998.

Baca Juga: Aava Murto (Perdana Menteri Finlandia Satu Hari) Wiki, Bio, Umur, Tinggi, Berat, Kekayaan, Fakta

Karir Politik Gretchen Whitmer

Garis Waktu Karir Politik Gretchen Whitmer: Whitmer awalnya mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan Michigan pada 1990-an tetapi tidak berhasil. Pada tahun 2000, dia mencoba lagi dan terpilih untuk mewakili distrik legislatif ke-23. Dia terpilih kembali pada 2002 dan 2004. Pada 3 Januari 2017, Whitmer mengumumkan dia akan mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Michigan 2018.

Pada 7 Agustus 2018, Whitmer menjadi calon dari Partai Demokrat untuk gubernur Michigan. Dia memenangkan semua 83 kabupaten di negara bagian dalam pemilihan pendahuluan Demokrat. Pada Juli 2018, pejabat Republik menuduh Whitmer mendukung gerakan untuk menghapus ICE, sebuah klaim yang dibantah oleh Whitmer. Dia mengatakan bahwa jika terpilih dia akan fokus pada peningkatan "dasar-dasar" Michigan, seperti sekolah, jalan, dan sistem air.

Lawan utama Whitmer adalah dari Partai Republik Bill Schuette, Jaksa Agung Michigan dengan batasan masa jabatan. Kedua kandidat bertemu untuk debat pada 12 Oktober 2018, di Grand Rapids di WOOD-TV. Debat kedua diadakan di studio WDIV di Detroit pada tanggal 24 Oktober. Whitmer mengalahkan Schuette dalam pemilihan 6 November dengan selisih hampir 10 poin.

Fakta Gretchen Whitmer

  1. Wiki & Bio: Pada Maret 2006, Whitmer meninggalkan gedung negara bagian dan menjadi Senator Negara Bagian.
  2. Dia terpilih dan terpilih kembali pada tahun 2006 dan 2010.
  3. Pada 2011, rekan Demokrat Whitmer dengan suara bulat memilihnya menjadi Pemimpin Demokratik Senat, menjadikannya wanita pertama yang memimpin kaukus partai di Senat.
  4. Dia melanjutkan peran itu selama sisa waktunya di sana.
  5. Karena batasan masa jabatan, Whitmer tidak dapat mencalonkan diri kembali pada tahun 2014 dan meninggalkan jabatannya pada tahun 2015.
  6. Pada 2013, dia menerima pengakuan nasional ketika dia membahas pengalamannya mengalami pelecehan seksual.
  7. Ia bercerita saat berdebat tentang hak aborsi, khususnya bagi korban perkosaan, dengan alasan korban harus diizinkan untuk mengakhiri kehamilan akibat pemerkosaan.
  8. Biografi Instagram-nya berbunyi, “Gubernur Michigan ke-49. Ibu yang bangga. ”
  9. Dia aktif di platform media sosial seperti Twitter.
  10. Baru-baru ini, gubernur Michigan menjadi sasaran plot penculikan sayap kanan yang digagalkan.
  11. Dia menuduh Donald Trump "menginspirasi dan mendorong terorisme domestik".
  12. Nama sutradara digital Whitmer adalah Tori Saylor.

Baca Juga: Lindsey Graham (Politician) Wiki, Bio, Umur, Tinggi, Berat, Istri, Kekayaan Bersih, Keluarga, Karir, Fakta

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found