Diego Maradona (Pesepakbola) Wiki, Biografi, Usia, Tinggi, Berat, Istri, Kekayaan Bersih, Karir, Fakta

Diego Maradona adalah seorang pemain dan manajer sepak bola profesional Argentina. Penglihatan, passing, kontrol bola, dan keterampilan menggiring bola Maradona dipadukan dengan perawakannya yang kecil. Maradona adalah pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak rekor transfer dunia dua kali: pertama ketika ia ditransfer ke Barcelona dengan rekor dunia saat itu £ 5 juta, dan kedua ketika ia ditransfer ke Napoli dengan biaya rekor lainnya sebesar £ 6,9 juta. Simak biografi dan jelajahi lebih lanjut tentang Diego Maradona, Biografi, Usia, Tinggi Badan, Berat Badan, Istri, Kekayaan Bersih, Karier, dan banyak lagi Fakta tentang dia!

Diego Maradona Tinggi & Berat

Berapa tinggi Diego Maradona? Dia berdiri di ketinggian 5 kaki 5 inci atau 1,65 m atau 165 cm. Beratnya sekitar 75 Kg atau 165 lbs. Dia memiliki mata coklat tua dan rambut hitam. Dia juga seorang ahli kebugaran. Dia memakai sepatu ukuran 8 AS.

Diego Maradona Usia

Berapa usia Diego Maradona pada saat kematiannya? Ia lahir pada tanggal 30 Oktober 1960, di Rumah Sakit Policlínico Evita di Lanús, Buenos Aires. Dia berusia 60 tahun pada saat kematiannya. Dia dibesarkan di Villa Fiorito, sebuah kota kumuh di pinggiran selatan Buenos Aires, Argentina. Dia adalah putra pertama setelah empat putri. Dia memiliki dua adik laki-laki. bernama playmaker Brasil Rivellino dan pemain sayap Manchester United George Best di antara inspirasinya saat tumbuh.

Baca Juga: Brock Lesnar (WWE) Bio, Wiki, Tinggi, Berat, Umur, Karir, Istri, Pasangan, Kekayaan Bersih, Fakta

Diego MaradonaWiki / Bio
Nama asliDiego Armando

Maradona

Nama panggilanDiego Maradona
Terkenal SebagaiPemain sepak bola
Usia60 tahun (Meninggal)
Ulang tahun30 Oktober 1960
Tempat lahirBuenos Aires,

Argentina

Tanda LahirScorpio
KebangsaanOrang Argentina
EtnisCampuran
AgamaKekristenan
Tinggikira-kira. 5 kaki 5 inci (1,65 m)
Bobotkira-kira. 75 Kg (165 lbs)
Pengukuran TubuhNA
Warna mataCoklat tua
Warna rambutHitam
Ukuran sepatu8 (AS)
Anak-anakDalma dan Gianinna
Istri / PasanganClaudia
Kekayaan Bersihkira-kira. $ 100.000 (USD)

Istri Diego Maradona

Siapakah istri Diego Maradona? Ia menikah dengan Claudia yang ia cerai pada tahun 2004. Selain itu, pasangan ini juga dikaruniai dua orang putri bernama Dalma dan Gianinna.

Baca Juga: Mojo Rawley (Pegulat) Bio, Umur, Tinggi, Berat, Ukuran Tubuh, Pacar, Kekayaan, Fakta

Kekayaan Bersih Diego Maradona

Berapa kekayaan bersih Diego Maradona? Dia adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, tetapi kehidupan yang penuh kecanduan, masalah hukum dan keuangan membuat kekayaannya sangat berkurang pada saat kematiannya. Kekayaan bersih Maradona diperkirakan sekitar $ 100.000. Selain itu, selama waktunya bermain untuk Napoli antara 1984 dan 1991 pesepakbola itu meraup € 37 juta ($ A59,9 juta) dalam bentuk pajak yang belum dibayar.

Karir Diego Maradona

Diego Maradona ditemukan oleh pencari bakat pada usia 10 tahun dan bergabung dengan sistem yunior Argentinos Juniors ketika ia berusia 15 tahun pada tahun 1975. Diego Maradona mencetak kedua gol Argentina di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris; salah satu golnya adalah hasil dari hand-ball call yang tidak terjawab di Maradona dan dikenal sebagai gol "Hand of God".

Fakta Diego Maradona

  1. Diego melakukan debut profesionalnya untuk Argentinos Juniors, 10 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16,
  2. Maradona menandatangani kontrak dengan Boca Juniors pada 20 Februari 1981.
  3. Dia dipindahkan ke Barcelona di Spanyol dengan biaya rekor dunia sebesar £ 5 juta.
  4. Setelah menjalani larangan 15 bulan karena gagal dalam tes narkoba untuk kokain, Maradona meninggalkan Napoli dengan malu pada tahun 1992.
  5. Dia memainkan turnamen Piala Dunia pertamanya pada tahun 1982 di negara kediaman barunya, Spanyol.

Baca Juga: Joyce Vieira (MMA Fighter) Bio, Wiki, Umur, Tinggi Badan, Berat Badan, Pacar, Kekayaan Bersih, Orang Tua, Karir, Fakta

Tulisan Terbaru

$config[zx-auto] not found$config[zx-overlay] not found